Suzuki Hadirkan Bengkel Siaga Mudik di 66 Titik | Bali Tribune
Diposting : 1 April 2024 09:23
HEN - Bali Tribune
Bali Tribune / BENGKEL - Pelepasan armada siaga Suzuki. Bengkel Siaga Suzuki tersebar di 66 titik di wilayah Sumatera, Banten, Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, hingga Bali pada 5-14 April 2024.

balitribune.co.id | Denpasar - Menjamin ketenangan perjalanan mudik Lebaran para pelanggan setia, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) telah menyiapkan layanan bengkel siaga untuk mobil dan sepeda motor.

Bengkel siaga ini tersebar di 66 titik di wilayah Sumatera, Banten, Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, hingga Bali, selama 10 hari, 5-14 April 2024. Selain layanan hingga 24 jam, khusus pada tahun ini PT SIS juga mengadakan emergency rest area atau posko perbaikan yang berlokasi di rest area strategis di sepanjang jalan tol lintas Jawa.

Menurut prediksi Kementerian Perhubungan Republik Indonesia (Kemenhub RI), puncak arus mudik tahun ini akan terjadi pada 5-7 April 2024 dan puncak arus balik pada tanggal 14-15 April 2024.

Lebih dalam lagi, Kemenhub menyebutkan bahwa kendaraan pribadi menjadi salah satu pilihan masyarakat, dengan total 18,3 persen atau setara 35,42 juta orang yang memilih menggunakan mobil pribadi dan 31,12 juta orang yang memilih menggunakan sepeda motor akan memadati perjalanan mudik di tahun 2024.

Mengantisipasi arus mudik dan arus balik, serta mewujudkan perjalanan yang aman dan nyaman, Suzuki siap menggelar bengkel siaga, service point, dan emergency rest area yang dapat dijumpai dengan mudah di sepanjang jalur mudik Sumatera-Jawa-Bali.

Hariadi, Assistant to Service Dept Head PT SIS, mengatakan, Bengkel Siaga Suzuki akan memberi pelayanan yang siaga dan cekatan, sehingga perjalanan mudik bisa dilalui dengan nyaman dalam perjalanan mudik yang telah menjadi tradisi masyarakat Indonesia.

“Suzuki membuktikan komitmennya untuk mendampingi dan memberikan pelayanan terbaik melalui kehadiran Bengkel Siaga Suzuki 2024. Selain bengkel siaga, layanan Halo Suzuki Mudik Assistant yang beroperasi 24 jam juga siap siaga untuk menolong pelanggan yang membutuhkan bantuan darurat,” kata dia.

Sebanyak 56 outlet bengkel siaga untuk mobil dan 10 outlet untuk sepeda motor disiapkan untuk menyambut perjalanan berharga konsumen Suzuki. Kehadiran Bengkel Siaga Suzuki ini merupakan upaya untuk mendampingi perjalanan pelanggan setia Suzuki dari kota asal hingga kota tujuan tanpa cemas.

Selama 10 hari, Bengkel Siaga Suzuki tersedia dengan jam operasional yang beragam yaitu 29 outlet siap melayani selama 24 jam, 12 outlet yang melayani selama 16 jam dan 15 outlet yang beroperasi selama 11 jam untuk memberikan pelayanan yang maksimal.
Bagi pelanggan mobil Suzuki yang berada di jalan tol dan membutuhkan bantuan darurat dapat pula mengunjungi Emergency Rest Area Suzuki yang beroperasi selama 24 jam yang berlokasi di KM 102A dan KM 456A.

Bagi pengguna sepeda motor Suzuki, disediakan bengkel siaga khusus di 10 titik di Pulau Jawa yaitu satu outlet di Banten, satu outlet di Jabodetabek, dua outlet di Jawa Barat, empat outlet di Jawa Tengah, dan dua outlet di Jawa Timur.

Sama halnya dengan fasilitas yang diberikan untuk mobil, pelanggan setia yang menggunakan sepeda motor Suzuki juga dapat memanfaatkan Bengkel Siaga Suzuki ini jika mengalami kendala di jalan dan membutuhkan bantuan teknisi profesional.
Layanan service yang diberikan di Bengkel Siaga Suzuki dapat diandalkan oleh para pelanggan karena sifatnya mudah, penanganan cepat dan biaya tepat. Pemeriksaan kendaraan pun akan dilakukan oleh tenaga ahli khusus kendaraan Suzuki yang tentunya sesuai dengan prosedur dan telah didedikasikan untuk menangani perbaikan dengan waktu yang singkat.
Bahkan, jika kendaraan pelanggan membutuhkan perbaikan hingga penggantian spare parts, maka keperluan tersebut dapat dilakukan sekaligus dengan rasa tenang berkat ketersediaan spare parts dan promo khusus lebaran yang semakin meringankan biaya perjalanan mudik lebaran pelanggan.

Selama proses servis berlangsung, pelanggan juga akan dijamu oleh kenyamanan fasilitas yang diberikan pada area tunggu yang telah dilengkapi dengan berbagai hiburan, sajian snack dan minuman segar, area bermain anak, mushola untuk beribadah, serta hadiah menarik dalam setiap kunjungan.