Diposting : 4 July 2019 14:36
Djoko Moeljono - Bali Tribune
Bali Tribune/ BIDIKAN– Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, SIP tampak melihat hasil bidikan pemanah saat kejuaraan Pangdam Cup.
balitribune.co.id | Denpasar - Kolabrorasi Kodam IX/Udayana dan Perpani Provinsi Bali menggelar Kejuaraan Panahan Terbuka memperebutkan Piala Pangdam IX/Udayana dalam rangka memeriahkan HUT ke-62 Kodam IX/Udayana di Lapangan Praja Raksaka Kepaon, Pemogan, Denpasar.
 
 Kejuaraan panahan yang diikuti sejumlah klub panahan tingkat junior se- Indonesia, terutama dari wilayah Indonesia bagian tengah dan timur ini dirancang untuk menjadi event pembinaan di kalangan masyarakat sipil dan militer.
 
Ajang ini juga sekaligus mencari bibit-bibit atlet terbaik di cabang olahraga panahan yang bisa berkiprah, baik pada event regional, nasional maupun internasional, serta merupakan momen untuk menjalin tali silaturahmi dan memupuk rasa kebersamaan.
 
Kejuaraan tersebut digelar selama seminggu (1- 7 Juli 2019), mempertandingkan empat divisi, yakni Cumpound, Recurve, Barebow, dan Nasional/Standard Bow. Memperebutkan  masing-masing 50 medali emas, 50 perak  dan 50 medali perunggu.
 
Memasuki hari kedua, telah menyelesaikan beberapa nomor, yaitu Individual Compuond SD Putra, Individual Compuond SMP Putra/Putri, Individual Compuond Umum Putra dan Putri.
 
Pada kesempatan tersebut Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, SIP., didampingi Kajasdam IX/Udayana dan Ketua Panitia Lomba Panahan melaksanakan peninjauan guna melihat secara  langsung jalannya lomba, sambil memberikan semangat, motivasi dan dukungan moril kepada para atlet panahan yang sedang berlaga untuk menjadi yang terbaik.
 
Kapendam IX/Udayana Kolonel Kav Jonny Harianto. G, SIP., menjelaskan, Kejuaraan Panahan Terbuka kali ini memperlombakan nomor Kualikasi dan Aduan Individual 1/16 Nasional  tingkat SMP dan Umum, Rabu (3/7) Selanjutnya, pada Kamis (4/7) dilombakan Babak Eliminasi 1/16 Mixed Team Compound dan Eliminasi Beregu 1/8 Putri Compound SD, SMP dan Umum.
 
Jumat (5/7) di Kualifikasi Recurve dan Aduan Individual 1/16 Recurve SMP dan Umum.Sabtu (6/7) akan dilombakan Babak Eliminasi 1/16 Mixed Team Recurve dan Team Barebow SMP dan Umum, Babak Eliminasi 1/8 Beregu Recurve dan Barebow SMP dan Umum, serta di nomor Kualifikasi Nasional tingkat SD. Memasuki hari terakhir, Minggu (7/7) akan menyelesaikan lomba di nomor Babak Eliminasi dan Mixed 1/16 Nasional SD serta Babak Eliminasi 1/8 Beregu SD.